PKKMB Polteka Mangunwijaya 2018

     Saya adalah mahasiswa baru di Politeknik Katolik Mangunwijaya. Seorang mahasiswa baru dalam universitas manapun pasti akan melaksanakan program PKKMB. PKKMB merupakan singkatan dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. Program ini bertujuan untuk mengenalkan dan menggambarkan kehidupan kampus, jadi mahasiswa akan diberi pengarahan tentang bagaimana kehidupan kampus.

     Saat itu PKKMB berlangsung selama beberapa hari, dalam kegiatan tersebut ada kegiatan pengarahan dari dosen, ada juga pengarahan yang di lakukan oleh kakak tingkat, selain itu kegiatan yang paling seru adalah kegiatan outbound. Pada kegiatan outbound para mahasiswa dibentuk dalam beberapa kelompok, tentu dalam masing masing kelompok terdiri dari mahasiswa yang berbeda jurusan, ada yang dari analis kesehatan, farmasi, maupun teknik kimia.

     Dalam kegiatan outbound setiap kelompok diberi misi untuk menyelesaikan masalah. Ada beberapa tantangan dan juga permainan. Setiap kelompok juga harus berjalan dari satu pos ke pos yang lain hingga mencapai tujuan akhir untuk menyelesaikan masalah dan mengalahkan musuh. Setelah setiap kelompok mendapatkan petujuk, maka semua kelompok berkumpul dan menyatukan setiap petunjuk untuk bisa mengalahkan musuh.




     Setelah berhasil menyatukan petunjuk, semua kelompok berusaha untuk membuat musuh kalah, meskipun harus berbasah basahan dan gendong gendongan, namun setiap mahasiswa sangat bersemangat untuk menyelesaikan misi.
   
     Waktu pun terus berjalan, dan akhirnya dengan kerja keras bersama kami bisa menyelesaikan misi dan mengalahkan musuh.

     Meskipun sedikit lelah karena kegiatan dimulai dari pagi hingga sore, namun saya senang karena bisa mendapat teman baru dan juga pengalaman baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Politeknik katolik mangunwijaya

Color run Politeknik Katolik Mangunwijaya 2018

Burger rainbow